Kampung Mandiri (Kampung Lontong Kelurahan Temas.

  • Apr 01, 2024
  • Wahyu Hari Purnomo

Kampung Mandiri (Kampung Lontong Kelurahan Temas.

Jika anda melewati Kampung Anyar RW 08 Kelurahan Temas pastinya ada yang menarik perhatian, Kampung Anyar yang mempunyai wilayah strategis di kelilingi oleh pusat oleh - oleh, hotel dan Tempat Pariwisata ini mempunyai kesan yang unik, salah satunya tata letak dan ornamen yang begitu asri sehingga dapat memanjakan mata bagi masyarakat yang melintas.

RW 08 ini memiliki beberapa nama unggulan diantaranya yang tidak asing kita dengar adalah Kampung Anyar. Selain itu juga memiliki nama Kampung Proklim, Kampung Proklim merupakan gerakan nasional pengendalian perubahan iklim berbasis masyarakat, merupakan salah satu langkah strategis dalam membumikan isu global perubahan iklim menjadi aksi bersama di tingkat lokal yang dalam hal ini RW 08 telah menerima penghargaan oleh Kementrian Lingkungan Hidup.

Di bidang UMKM pun RW 08 juga memiliki sebutan Kampung Lontong, dimana mayoritas masyarakat bekerja sebagai home industri pembuatan Lontong yang di suplai ke beberapa wilayah Kota Batu dan Sekitarnya.

Bagaimana kawan, tertarik untuk berkunjung ke Kampung Anyar?

Temas'Sae
"Tentreme Masyarakat Seduluran Aji Ekakarsa"